Kamis, 17 Desember 2020

Strategi Jitu Sukses Email Blast Untuk E-Commerce

email blast untuk e-commerce
email blast untuk e-commerce


Email Blast Gratis - Di era digital seperti saat sekarang ini, sudah ada banyak pebisnis yang mulai memanfaatkan website e-commerce untuk memperluas jangkauan bisnsi mereka. Baik itu pengusaha baru, pengusaha kecil, hingga pengusaha besar sekalipun, semuanya memanfaatkan website e-commerce ini dengan tujuan untuk memperluas jangkauan usaha/bisnis yang mereka jalani.

Lalu, apakah ada strategi khusus dalam menjalankan usaha/bisnis ini melalui website e-commerce?

Merambah atau memulai bisnis melalui e-commerce merupakan sebuah pilihan/langkah yang sangat tepat. Mengingat teknologi e-commerce di Indonesia saat ini semakin berkembang setiap waktunya, hal tersebut tentunya membuka peluang yang sangat besar bagi para pebisnis untuk mulai mengembangkan lebih jauh lagi usaha/bisnis yang sedang mereka jalankan.

Selain itu, berbisnis atau berjualan lewat website e-commerce ini juga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan membuat website e-commerce sendiri yang tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar serta budget yang tidak sedikit juga.

Terdapat perbedaan yang sangat mencolok antara berbelanja lewat website e-commerce dengan berbelanja secara cara konvensional.

Konsumen yang berbelanja lewat website e-commerce, mereka tidak akan mungkin untuk melihat apalagi menyentuh produk yang ingin dibelinya secara langsung. Hal ini tentunya sangat berbeda jika konsumen tersebut memilih berbelanja dengan cara konvensional, mereka dapat melihat bahkan menyentuh produk yang ingin mereka beli secara langsung.

Hal tersebut tentunya dapat diatasi dengan cara mencantumkan deskripsi serta gambar produk secara jelas dan detail pada website e-commerce agar konsumen yakin jika barang yang ingin mereka beli itu sesuai dengan deskripsi serta gambar yang ditampilkan. Perbedaan mencolok yang lainnya adalah trafik. Jika Anda berdagang secara konvensional, trafik akan datang dengan sendirinya. Lain cerita jika Anda berjualan melalui website e-commerce. Konsumen hanya tinggal mengakses toko online atau website e-commerce miliki Anda lewat smartphone milik mereka dan tinggal melakukan transaksi dengan mudah dan tanpa kendala.

 

email blast untuk e-commerce
email blast untuk e-commerce

Strategi Berbisnis E-Commerce

Untuk berbisnis atau berjualan melalui platform e-commerce biasanya tidak memerlukan biaya. Anda hanya diharuskan untuk mengisi data/informasi yang dibutuhkan. Serta modal yang diperlukan untuk berjualan online juga tidak terlalu besar, tergantung Anda ingin berjualan produk apa.


Akan tetapi, untuk berjualan online melalui platform e-commerce, Anda setidaknya memerlukan beberapa strategi jitu agar konsumen Anda tertarik untuk melihat dan juga membeli produk yang Anda jual. Dibawah ini adalah beberapa jitu untuk berjualan di platform e-commerce:

  • Pelayanan Yang Bagus

Dalam bisnis apapun, kualitas layanan yang baik merupakan syarat mutlak yang harus diterapkan dan dilakukan dalam bisnis. Tidak terkecuali dengan bisnis di e-commerce. Memberikan pelayanan yang baik dan juga ramah, serta tanggap dan cepat dalam merespon setiap pertanyaan yang masuk dari konsumen. Setiap platform e-commerce pastinya memiliki fitur chat yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli untuk dapat saling berkomunikasi. Melalui fitur tersebut, Anda dapat menjawab setiap pertanyaan yang masuk dari konsumen toko online milik Anda.

 

  • Menggunakan Email Newsletter Blast

Email Newsletter saat ini sudah banyak sekali digunakan untuk meraih banyak konsumen dengan membagikan konten-konten yang menarik kepada para subscribernya. Anda dapat menggunakan email newsletter blast untuk menarik konsumen baru dan membawa mereka ke toko online milik Anda.

Agar strategi email newsletter ini dapat berjalan dengan baik, Anda memerlukan keahlian untuk menyusun materi serta mendesign tampilan email newsletter dengan baik dan mengirimkannya kepada orang-orang yang tepat. Untuk mengirimkan email newsletternya, Anda dapat menggunakan platform email blast yang saat ini sudah banyak tersedia di internet mulai dari email blast gratis hingga ke yang berbayar.

 

  • Retargeting Iklan

Meskipun Anda melakukan bisnis menggunakan platform e-commerce, Anda tetap membutuhkan iklan guna mengiklankan produk Anda agar konsumen mengetahui bisnis Anda. Saat ini sudah ada banyak sekali macam-macam bentuk iklan atau ads yang tersedia di internet, Anda dapat menggunakan layanan ads dari platform e-commerce itu sendiri atau bisa juga menggunakan platfrom ads dari penyedia lain seperti, google ads, FB ads, instagram ads, dan lain sebagainya.

Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah melakukan retargeting iklan. Dengan melakukan strategi retargeting iklan terutama pada bagian audiens yang dituju, maka Anda berkemungkinan untuk mendapatkan targeting pasar yang lebih luas lagi.

 

Itulah beberapa strategi jitu yang dapat Anda lakukan untuk berbisnis sukses lewat platform e-commerce.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.