Selasa, 15 Desember 2020

Email Blast Gratis: Cara Mendapat Review Positif

Hal pertama yang akan dilakukan oleh konsumen sebelum membeli sebuah produk adalah melihat review atau testimoni dari konsumen yang sudah pernah membeli atau menggunakna produk tersebut. Hal itu bertujuan untuk meyakinkan diri mereka sebelum membeli produk tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan review atau testimoni dari konsumen yang sudah pernah membeli produk dari bisnis Anda.

Terdapat banyak cara untuk mendapatkan review atau testimoni yang positif dari konsumen yang dapat Anda praktikan sendiri. 


Cara Mendapatkan Review Postif Dengan Platform Email Blast Gratis

email blast gratis: testimonial
testimonial



Meminta Testiomoni Secara Langsung

Anda dapat meminta testimoni langsung kepada konsumen setelah mereka membeli produk Anda. Hasil review atau testimoni haruslah bersifat natural dan jujur tanpa paksaan. Jadi, Anda tidak boleh curang atau memaksa para konsumen Anda untuk memberikan review yang positif terhadap produk Anda.

Cara tersebut terkesan kotor dan tidak jujur, serta dapat merusak reputasi bisnis Anda kedepannya nanti.


Permudah Konsumen Dalam Memberikan Review

Permudah konsumen Anda untuk meninggalkan review/testimoni ketika mereka sudah selesai melakukan transaksi. Anda dapat menyediakan form review atau testimoni sederhana agar konsumen Anda dapat meninggalkan review/testimoni merkea dengan mudah.

Dalam sebuah form review/testimoni, sebaiknya gunakan data atau informasi yang diperlukan saja seperti Nama Konsumen dan Review/Testimoninya. Hal itu sangat berguna agar konsumen tidak perlu repot untuk mengisi banyak informasi yang tidak penting karena tujuan mereka adalah hanya memberikan review/testimoni dari produk yang dijual saja.

Jika Anda menggunakan platform email blast gratis untuk mengirimkan pesan meminta review kepada konsumen.  Anda dapat membuat sebuah tombol CTA (Call To Action) dengan kalimat ajakan untuk memberikan review atau penilaian dari produk yang mereka beli dari Anda seperti “Berikan Penilaian” atau “Review Produk”. Konsumen hanya perlu menekan tombol CTA untuk dapat langsung memberikan review atau penilaian mereka secara langsung terhadap produk yang mereka beli dari Anda.

Anda juga dapat menyertakan link untuk customer support dalam email blast yang Anda kirim guna berjaga-jaga konsumen membutuhkan bantuan Anda terhadap produk yang mereka beli dari Anda dengan mudah.

 

Melibatkan Konsumen

Ada banyak cara untuk meningkatkan engagement konsumen terhadap bisnis Anda. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan testimoni yang bagus dari konsumen Anda. Cara ini tentunya sangat mudah untuk Anda lakukan jika bisnis Anda memiliki sosial media sendiri.

Anda dapat memulainya dengan membuat konten yang berisikan beberapa pertanyaan mengenai produ katau kualitas layanan pada bisnis Anda yang kemudian Anda bagikan ke sosial media milik bisnis Anda. Dari konten tersebut, Anda dapat mengajak para konsumen Anda yang sudah pernah melakukan transaksi untuk terlibat langsung memberikan review mereka pada konten yang Anda bagikan tersebut.

Cara ini memang terlihat seperti bukan sebuah testimoni yang seharusnya, akan tetapi dengan cara ini Anda dapat membangun kedekatan dan membuat konsumen Anda untuk terlibat langsung memberikan review mereka terhadap bisnis/produk yang Anda jual kepada mereka.

Hal ini juga dapat dijadikan sebagai masukan untuk memperbaiki kualitas bisnis Anda. Meskipun cara ini tidak 100% pasti berhasil, tapi konsumen Anda tentunya akan memandang bisnis Anda sebagai bisnis yang aktif karena menjalin komunikasi yang baik dengan para konsumennya.


Terbuka Dengan Segala Macam Review

Tidak menutup kemungkinan jika suatu bisnis pasti akan mendapatkan review yang buruk atau bersifat negatif. Ketika konsumen memberikan review negatif kepada bisnis Anda, maka Anda harus terbuka dan menerima review tersebut untuk masukan agar Anda dapat mengevaluasi bisnis Anda dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

Dengan memperbaiki kritikan atau review negatif dari konsumen akan membuktikan kepada konsumen Anda jika bisnis Anda serius dalam mengutamakan kenyamanan para konsumennya. Jangan pernah menolak atau menghapus review negatif, karena hal tersebut tentunya akan merusak citra brand Anda secara berkepanjangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.