Kamis, 18 Februari 2021

Email Blast - Interactive voice response (IVR) Blast

Email Blast Gratis - Telemarketing merupakan salah satu strategi marketing yang masih dinilai efektif hingga saat ini selain menggunakan media marketing yang lainnya. Telemarketing adalah sebuah kegiatan pemasaran atau mempromosikan produk/jasa yang Anda miliki melalui layanan telepon.

Strategi telemarketing ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahan atau bisnis besar untuk menawarkan dan mempromosikan produk/jasanya. Banyak ahli pemasaran yang berpendapat jika kegiatan marketing dengan cara telemarketing ini cenderung lebih mudah diterima oleh konsumen, karena sifatnya yang personal.

Meskipun begitu, kegiatan telemarketing ini juga memiliki dampak negatif jika konsumen yang dituju tidak tepat, dan sebagian konsumen juga sering berpendapat jika kegiatan telemarketing ini justru seakan-akan memaksa calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya.

Sebagian masyarakat juga berpendapat jika kegiatan telemarketing ini sangat menggangu. Tidak jarang jarang sekali Anda mendengar keluhan orang-orang yang ditawarkan kartu kredit, tawaran pinjaman tanpa bunga, hingga tawaran lainnya yang bersifat memaksa.

 

Email Blast Untuk Promosi Properti
Email Blast Untuk Promosi Properti

Telemarketing

Telemarketing sendiri sebenarnya bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat. Walaupun tidak semuanya mengerti dan mengetahui pekerjaan tersebut. kebanyakan orang hanya paham dan mengerti jika telemarketing ini adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan.

Telemarketing dapat berkomunikasi dengan konsumen melalui berbagai media seperti telepon hingga platform IVR Blast (Interactive voice response Blast). Promosi produk melalui telemarketing ini masih dianggap sebagai cara yang paling efektif. Karena hal itu, saat ini masih banyak perusahaan-perusahaan besar yang masih menggunakan strategi telemarketing untuk mempromosikan produk/jasa yang mereka miliki.

Lalu bagaimana cara menjalankan strategi Telemarketing dengan memanfaatkan Interactive voice response atau IVR Blast yang baik dan benar.

Strategi Telemarketing Dengan IVR (Interactive voice response)

  1. Mengenal Produk/Jasa Yang Ditawarkan Dengan Baik

Sebelum meyakinkan calon konsumen, sebaiknya kamu harus bisa meyakinkan diri kamu tentang produk yang kamu jual dengan cara mengetahui kelebiah serta manfaat dari produk/jasa yang akan kamu tawarkan kepada konsumen. Dengan memiliki pengetahuan yang baik terhadap produk/jasa yang akan ditawarkan, maka Anda tidak akan dipusingkan lagi jika ditanya oleh konsumen Anda terkait dengan produk yang ditawarkan kepada mereka.

 

  1. Mengetahui Konsumen Yang Dituju Dengan Baik

Mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang konsumen yang Anda tuju seperti hobi, kesukaan, jenis kelamin, dan lain sebagainya yang dapat Anda gunakan untuk menentukan target calon konsumen yang potensial untuk Anda tawari produk/jasa yang Anda miliki.

 

BACA JUGA: Email Blast Untuk Promosi Properti


  1. Bertanya dan Menjawab Secara Jelas

Hal tersulit dalam menjalankan strategi telemarketingi dengan IVR blast ini adalah bertanya dan juga menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. Hal itu dikarenakan masih banyak para telemarketer yang masih kesulitan dan sering kali berbelit-belit dalam bertanya dan juga menjawab pertanyaan dari konsumen, hal tersebut tentunya sangat tidak disukai oleh konsumen.

Sebagai telemarketing yang baik, ada baiknya kamu diharuskan untuk belajar mengenai cara bertanya dan juga menjawab pertanyaan dengan baik dan benar tanpa berbelit-belit.

 

  1. Menjaga Sikap dan Ramah Terhadap Konsumen

Para telemarketer pastinya mengetahui jika mereka menghubungi seseorang maka mereka harus berbicara. Meskipun melalui perantara IVR Blast (Interactive voice response) atau telepon, alangkah baiknya kita tetap harus menunjukan sikap ramah terhadap konsumen walaupun konsumen dan Anda tidak saling tatap muka. Anda diharuskan bersikap ramah dalam menjawab setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh konsumen Anda, jangan sampai terbawa emosi ataupun berkata kasar terhadap konsumen.

Selain itu, dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh konsumen, sebisa mungkin menjawab secara natural tanpa memabaca skrip atau apapun, karena jika Anda menjawab sambil membaca skrip akan terdengar seperti orang kaku atau robot.

 

Kurang lebih seperti itulah ulasan tentang beberapa strategi telemarketing menggunakan IVR blast yang bisa kamu praktikkan. Salah satu skill penting untuk kegiatan marketing ini adalah skill komunikasi dan juga persuasi untuk mempengaruhi konsumen agar mau membeli produk/jasa yang Anda tawarkan kepada mereka.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.