Selasa, 27 April 2021

Email Blast Gratis – Strategi Memasarkan Produk UKM

Email Blast Gratis - Aspek terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis pada saat ini adalah strategi pemasaran produk. Dengan adanya strategi pemasaran produk ini, nantinya bisnis kamu dapat lebih terarah dalam menjual produk kepada konsumen dan meningkatkan terjadinya konversi.

Dapat dibilang jika strategi pemasaran ini merupakan suatu konsep yang menjadi dasar kegiatan pemasaran, agar pemilik bisnis dapat menawarkan produknya ke masyarakat luas secara terarah guna meningkatkan profit bisnis.

Jika bisnis UKM yang kamu jalani berorientasi pada profit maupun konsumen. Maka, strategi dibawah ini sangat cocok sekali untuk kamu jalankan.

 

Strategi Pemasaran Dengan Email Blast Gratis Untuk UKM


Strategi Pemasaran Dengan Email Blast Gratis Untuk UKM
Strategi Pemasaran Dengan Email Blast Gratis Untuk UKM

  1. Internet

Bagi kalian pengusaha UKM di Indonesia, Internet sejatinya merupakan media yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam mengembangkan usaha dari nol. Bagaimana tidak? Internet yang sifatnya global dan dapat diakses oleh siapa saja, dari mana saja, dan kapan saja ini, akan memberikan kamu banyak keuntungan dalam memasarkan produk maupun meningkatkan brand bisnismu agar dikenal oleh banyak orang.

Untuk strategi promosi dengan menggunakan Internet, kamu dapat mencobanya dengan cara membuat website toko online kamu sendiri, ataupun menggunakan website marketplace yang ada seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak, dan lain sebagainya.


Baca Juga: Email Blast Gratis – Manfaat Teknologi Dalam Bisnis


  1. Riset Pasar

Lakukan riset pasar sebelum mulai menjual produk kepada konsumen. Karena dengan melakukan riset ini, kita dapat lebih mengetahui mana saja konsumen yang lebih potensial untuk ditawari produk kita dan mana yang tidak. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir pemasaran yang membabi buta atau asal.

Lalu, gimana caranya mengetahui target konsumen yang cocok untuk ditawari produk kita? Teknologi.

Teknologi? Iya, manfaatkan lah teknologi.

Dengan memanfaatkan teknologi, kalian bisa memperoleh calon konsumen dengan cara membuat database konsumen kalian sendiri. Jika kalian tidak mau ribet, kalian juga bisa memanfaatkan platform penyedia Database konsumen seperti OCA Indonesia. OCA Indonesia memiliki platform Email Blast Gratis yang sudah terintegrasi dengan Customer Database yang tentunya dapat memudahkan kamu dalam mencari dan menentukan target calon konsumen yang potensial untuk kamu tawari produk.

 

  1. Lokasi Yang Strategis

Jika kamu ingin memulai usaha dengan cara offline, maka pemilihan tempat yang strategis sangat menentukan keberlangsungan bisnismu. Sebagaimana yang sudah dibuktikan oleh para pengusaha konvensional bahwa tempat strategi sangat mempengaruhi kemajuan suatu bisnis yang dijalankan.

Memilih lokasi strategis untuk bisnis itu sendiri tidak bisa asal-asalan, karena harus menyesuaikan dengan target pasar yang dituju.

 

Baca Juga: Email Blast Gratis - Tipe Media Digital Marketing


  1. Influencer

Mungkin diantara kalian masih ada yang belum kenal atau familiar dengan istilah influencer ini. Ya wajar saja, hal itu dikarenakan influencer ini lebih aktif di media sosial dari para dunia nyata. Meskipun begitu, pengaruh dari influencer ini tentunya dapat membantu untuk meningkatkan awareness bisnismu dan membantu untuk mendongkrak nilai penjualan yang ada pada bisnis kamu.

 

  1. Afiliate Marketing

Affiliate Marketing ini memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda dengan strategi pemasaran produk dari mulut ke mulut. Agar bisa mendongkrak penjualan yang lebih banyak lagi, maka kamu tidak boleh ragu untuk memberikan intensif kepada siapa yang dapta membantu kamu dalam memasarkan dan menjual produk UKM milikmu.

Strategi ini dapat dibilang strategi marketing yang menguntungkan untuk kedua belah pihak. Karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya jika produk milikmu belum terjual dan rekan binsimu akan mendapatkan komisi setiap produk milikmu terjual oleh mereka

 

  1. Promo

Banyak orang yang menyukai promo. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika kamu adalah salah satu orang tersebut. Kamu dapat memanfaatkan strategi promo ini untuk menarik banyak konsumen. Akan tetapi, kamu tetap perlu merencanakan strategi promo ini dengan baik agar tidak menimbulkan kerugian tersendiri untuk bisnis milikmu.

 

  1. Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu platform yang paling efektif selain email blast gratis untuk mendongkrak penjualan pada bisnis UKM milikmu. Dengan memanfaatkan media sosial, kamu dapat melakukan promosi keseluruh daerah dengan mudah dan cepat. Hal itu dikarenakan faktor internet yang dapat diakses dan dilihat oleh siapa saja, dari mana saja, dan kapan saja mereka mau.

 

Mana strategi marketing yang terbaik untuk bisnis UKM saya? Semua strategi diatas merupakan strategi terbaik yang dapat bisnis UKM kamu jalankan. Hanya saja, itu semua tergantu kecocokan dengan target calon konsumen yang kamu tuju.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.