Email Blast Gratis - TikTok adalah sebuah platform berbagi video yang saat ini banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat. Terdapat berbagai macam konten yang dibagikan oleh para penggunanya di aplikasi Tiktok ini, mulai dari video kreatif, video unik, video challenge yang belakangan ini sedang ramai, video bernyanyi, video menari, hinga video lipsync dan lain sebagainya. Dengan banyaknya para pengguna aplikasi Tiktok ini, membuat sebagian besar pebisnis mulai memanfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan bisnis mereka kepada masyarakat luas, khususnya para pengguna Tiktok.
Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, saya akan membagikan beberapa strategi yang dapat kalian gunakan untuk mempromosikan bisnis kalian melalui aplikasi Tiktok ini sebagai pengganti Email Blast sebagai media promosi gratis.
Strategi Marketing Gratis Melalui Aplikasi Tiktok Pengganti Email Blast
Strategi Marketing Gratis Melalui Aplikasi Tiktok Pengganti Email Blast |
Sudah banyak pemilik bisnis yang menggunakan TikTok sebagai pengganti Email Blast gratis untuk kegiatan marketing dan promosi bisnisnya, karena dapat mendatangkan banyak sekali keuntungan. Jangkauan yang dapat dicakup oleh aplikasi Tiktok ini sangatlah luas, kalian juga dapat menargetkan segmentasi konsumen kalian secara spesifik, mulai dari usia, jenis kelamin, letak geografis dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat kalian lakukan, karena aplikasi Tiktok ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai usia. Hal tersebut juga yang membuat aplikasi Tiktok ini sebagai media yang sempurna untuk menjalankan promosi secara online.
Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kalian juga perlu menggunakan strategi yang tepat dan juga efektif saat menjalankan kegiatan promosi online dengan menggunakan Tiktok ini. Berikut ini adalah Strategi Marketing Melalui Tiktok Yang Dapat Kalian Coba:
Menggunakan Hastag Yang Relevan Dan Banyak Digunakan
Strategi pertama yang juga sudah banyak digunakan adalah dengan memanfaatkan potensi fitur hastag di Tiktok secara maksimal. Hashtag adalah sebuah fitur penanda yang digunakan untuk menandakan suatu bahasan atau konten agar lebih mudah ditemukan. Ciri hastag ini biasanya diawali dengan menyertakan tanda tagar (#) lalu diikuti dengan bahasan. Hal tersebut, tentunya memudahkan kalian ketika mencari suatu bahasan tertentu di dalam aplikasi Tiktok ini.
Hashtag awalnya populer digunakan pada aplikasi media sosial Twitter. Seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan hastag ini mulai ramai dan mulai banyak digunakan pada aplikasi media sosial yang lainnya, termasuk pada aplikasi TikTok ini.
Dengan mencantumkan hastag tertentu pada caption konten yang akan dibagikan, kalian sudah memudahkan konsumen kalian untuk menemukan produk, jasa, maupun bisnis yang kalian miliki. Konten yang ada di Tiktok ini sangat bergantung dari hastag yang kita buat dan kita gunakan. Ketika kalian membuka menu discover pada aplikasi Tiktok ini, maka konten-konten yang muncul akan diurutakan berdasarkan hashtag dan juga tingkat popularitasnya. Agar konten promosi yang kalian buat dapat muncul dan tampil pada halaman teratas discover, maka kalian perlu menggunakan fitur hastag ini secara lebih spesifik.
Mengikuti Trend Yang Sedang Berlangsung
Strategi marketing di Tiktok memanfaatkan konten, biasanya konten berupa video yang sedang trending dan banyak diminati oleh orang-orang. Oleh karena itu, kalian perlu lebih memikirkan dan merencanakan bagaimana caranya membuat suatu konten yang menarik dan disukai oleh banyak orang, agar kegiatan marketing yang kalian lakukan ini dapat lebih maksimal.
Hal yang perlu kalian ketahui adalah trending pada aplikasi Tiktok maupun aplikasi sosial media yang lainnya, dapat dengan cepat sekali berubah. Jadi jika kalian mendapatkan trend dan momen yang pas dan sesuai dengan bisnis kalian, maka jangan langsung promosikan produk kalian. Jika trend yang kalian ikuti sudah berlalu atau berakhir, kalian hanya perlu memantau dan mengawasi perihal trend trend yang akan datang nantinya. Agar bisnis kalian masih dapat eksis di Tiktok selama menunggu trend atau moment yang pas, kalian dapat membuat berbagai macam konten yang menarik agar dapat meningkatkan brand awareness bisnis kalian di Tiktok.
Mencoba Untuk Kolaborasi
Agar dapat menjangkau target pasar atau audiens yang lebih luas lagi, kalian dapat mencoba untuk melakukan kolaborasi dengan influencer Tiktok yang sudah memiliki banyak followers atau sudah dikenal oleh banyak para pengguna Tiktok. Agar kolaborasi dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal, kalian terlebih dahulu harus mencari tahu siapa influencer yang tepat dan sesuai dengan bisnis yang kalian jalani, serta cukup banyak dikenal oleh para pengguna aplikasi Tiktok.
Hal tersebut sangat penting sekali, agar kegiatan kolaborasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta audiens yang ditargetkan sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Jika kalian sudah menemukan siapa influencer yang sesuai dan cocok dengan tujuan bisnis kalian, maka kalian dapat langsung segera buat strategi serta konten untuk colaborasi kalian dengan influencer tersebut.
Deskripsi Konten Yang Jelas Dan Menarik
Orang-orang akan tertarik dengan konten yang kalian buat jika diikuti dengan deskripsi video yang jelas. Deskripsi yang jelas dan menarik serta digabungkan dengan hastag yang pas, dapat menarik perhatian para pengguna Tiktok. Hal itu dikarenakan, hashtag masih menjadi salah satu fitur yang paling efektif untuk mendatangkan banyak audiens, sementara deskripsi digunakan untuk menjelaskan konten yang kalian buat.
Rajin Posting Konten dan Diselingi Promosi
Strategi yang terakhir ini diperuntukan untuk meningkatkan brand awareness bisnis kalian agar lebih dikenal oleh para pengguna Tiktok. Dengan mengunggah atau membagikan berbagai macam konten yang menarik, tentunya akan menarik banyak audiens untuk mengujungi profile akun Tiktok kalian. Dengan banyaknya konten menarik yang kalian buat, maka akan semakin banyak juga audiens yang akan mengujungi profile kalian serta melihat konten yang kalian buat.
Kontent yang kalian buat tidak harus bersifat promosi terus menerus, kalian dapat membuat jadwal kapan untuk membagikan konten promosi, misal satu bulan 3/2 kali. Dengan demikian, para audiens tidak akan ragu untuk mengunjungi akun Tiktok untuk melihat berbagai konten yang telah kalian buat.
Itulah beberapa strategi terbaik untuk menjalankan promosi di aplikasi Tiktok sebagai pengganti Email Blast untuk kegiatan marketing secara gratis. Cara-cara tersebut tentunya tidak akan dapat langsung terlihat hasilnya, kalian perlu berkomitmen untuk melakukannya secara continue agar memperoleh hasil yang maksimal suatu saat nanti. Sehingga, baik produk ataupun brand yang kalian miliki akan dikenal oleh banyak orang.
0 komentar:
Posting Komentar