Rabu, 02 Desember 2020

Tips Social Media Marketing

Email Blast Gratis - Jika Anda memiliki sosial media dan ingin memanfaatkan sosial media milik Anda tersebut untuk keperluan marketing, maka Anda dapat menggunakan strategi social media marketing untuk bisnis Anda. Dibawah ini adalah tips-tips yang dapat Anda praktikan untuk menjalankan kegiatan sosial media marketing.


Email Blast Gratis
Branding

1. Membangun Branding Dengan Konsisten

Branding yang kuat tentunya akan mengundang banyak customer untuk datang ke bisnis Anda. Contoh branding yang kuat seperti Nike, Adidas, Yezzy, dan lain sebagainya yang merupakan brand-brand terkenal dan memiliki nilai branding yang kuat.

Disini, Anda dapat menggunakan sosial media milik Anda untuk meningkatkan brand awareness dan juga kepercayaan dari audiens Anda lewat konten-konten yang Anda bagikan di akun sosial media milik Anda. Semakin banyak audiens yang menilai dan juga melihat brand Anda dengan positif, maka customer yang potensial akan mulai tertarik untuk berbisnis dengan Anda. Anda harus membangun branding melalui sosial media Anda dengan cara konsisten guna memperkenalkan brand Anda kepada orang-orang.

Contoh media sosial yang banyak digunakan untuk branding sekaligus berbisnis: Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp Bisnis, TikTok dan lain sebagainya.


Email Blast Gratis
Ads

2. Manfaatkan Layanan Ads Yang Ada Di Sosmed Tersebut

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari reach dan menggarap leads yang banyak, maka strategi biasa saja tidak akan cukup. Anda harus mengeluarkan sedikit dana untuk beriklan di media sosial milik Anda. Dana yang dikeluarkan untuk beriklan memang sangat bervariasi, tergantung dari kebutuhan iklan ynag Anda jalankan.

Anda bisa menyajikan konten dari brand Anda di depan banyak audiens dengan konten ads yang menarik dan dapat disajikan sebagai video, gambar, ilustrasi, animasi, dan lain sebagainya yang dapat menarik minat konsumen yang potensial untuk berbisnis dengan Anda.

Untuk permulaan Anda dapat melakukan Ads melalui Instagram/Facebook guna mengumpulkan reach dan juga leads. Setelah kedua hal tersebut terkumpul, Anda mulai dapat memanfaatkan platform gratis untuk keperluan marketing dalam jangka panjang seperti Email blast gratis atau WhatsApp bisnis.


Email Blast Gratis
Audiens


3.
 Jaga Komunikasi Dengan Audiens Anda

Terkadang, tidak sedikit juga pebisnis yang lupa bersosialisasi dengan para konsumennya dan malah terkesan kaku karena hanya menganggap komunikasi yang terjadi antara konsumen dan penjual hanya sebatas bisnis saja. Tapi yang sebenarnya, para pebisnis harus bisa lebih flexsibel lagi dengan para konsumennya. Tidak semua statmen dalam bahasa bisnsi harus Anda ikuti, Anda dapat berkomunikasi serta bercanda dengan para konsumen Anda. Karena faktanya, lebih dari 72% pengguna media sosial, lebih menyukai bisnis yang tidak hanya money oriented saja, akan tetapi ada interaksi langsung antara penjual dan juga pembeli.

 

Email Blast Gratis
Customer Service

4. Sediakan Customer Service

Berbisnis tidak hanya terus menerus memikirkan tentang penjualan saja, tetapi juga Anda harus memikirkan kualitas pelayanan yang terbaik untuk konsumen bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan wadah khusus agar konsumen Anda dapat mengetahui produk atau jasa yang Anda jual kepada mereka dengan lebih jelas. Dengan menggunakna sistem CS pada bisnsi ini, sangat memudahkan Anda untuk menjawab setiap pertanyaan yang masuk dari para konsumen bisnis Anda.


Email Blast Gratis
Konten

5. Membuat Konten yang Menarik

Setiap pebisnis pastinya memiliki waktu sibuknya masing-masing, maka pastinya akan sangat sulit bagi Anda untuk menyisihkan waktu untuk membuat serta mempublikasikan konten Anda ke media sosial setiap harinya. Oleh karena itu, Anda dapat membuat konten yang banyak ketika mendapatkan ide bagus, agar dapat menghemat tenaga jika sewaktu-waktu Anda belum memiliki ide untuk konten baru.


Email Blast Gratis
Traffic

6. Mendatangkan Traffic ke Website

Akun media sosial memang dibuat dan dimiliki oleh Anda sendiri. Akan tetapi, tetap saja Anda menggunakan platform orang lain untuk mengaksesnya. Anda bisa saja dengan mudah kehilangan akun sosial media milik Anda jika tidak sengaja melanggar aturan yang dibuat oleh platform tersebut, atau bisa juga disebabkan karena konten yang Anda bagikan dilaporkan oleh orang lain.

Jangan sampai Anda kehilangan kanal marketing bisnis Anda dan tidak memiliki rencana cadangan. Anda pastinya akan kehilangan banyak audiens jika tidak mempersiapkan hal tersebut. Oleh karena itu, Anda harus bisa memanfaatkan sosial media milik Anda untuk mendatangkan audiens ke platform milik Anda sendiri, yaitu website toko online milik Anda atau bisa juga langsung ke kontak WhatsApp bisnis Anda sendiri.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.